Kunjungan/Visitasi Tim Audit Unit Manajemen (UMM) USU

Kunjungan/Visitasi Tim Audit Unit Manajemen USU dalam rangka Audit Mutu Internal Program Studi S2 Teknik Informatika

Kunjungan tim audit Unit Manajemen Mutu (UMM) USU ke Program Studi S2 Teknik Informatika USU dilaksanakan pada Selasa tanggal 14 November 2017 pada pukul 08.00 s/d 10.30 WIB di ruangan rapat akreditasi S2 Teknik Informatika USU.

Auditor UMM USU adalah Bapak Dr. Ir. Maruf Tahsin, M.Si yang meng-audit seluruh program studi pada Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi.

Kegiatan dihadiri oleh Tim Gugus Kendali Mutu (GKM) S2 Teknik Informatika USU antara lain Prof. Dr. Muhammad Zarlis, Dr. Syahril Effendi, S.Si,.MIT dan Seniman, S.Kom,.M.Kom (Ketua, Sekretaris dan Anggota). Selain itu kegiatan ini juga sekaligus bersamaan dengan visitasi audit mutu internal GKM S3 Ilmu Komputer yang dihadiri oleh Dr. Erna Budhiardi Nababan dan Marischa Elveny, S.Kom,.M.Kom (Ketua dan Anggota).

Kegiatan audit mutu internal ini merupakan kegiatan terjadwal dalam satu siklus enam bulan oleh Unit Manajemen Mutu (UMM) USU dalam mengevaluasi institusi program studi dan fakultas di lingkungan USU. Evaluasi meliputi peninjauan dokumen akademik, manual mutu dan manual prosedur. Selain itu juga meliputi sesi tanya jawab seputar pengunggahan dokumen dan sistem skoring pada sistem penjaminan mutu internal secara daring pada laman web https://spmi.usu.ac.id.

Auditor memberikan sejumlah masukan terkait kelengkapan dan pembaharuan dokumen mutu program studi S2 Teknik Informatika. Pembahasan tentang akreditasi S2 Teknik informatika juga dipaparkan oleh Prof. Dr. Muhammad Zarlis yang telah disimulasikan dengan menargetkan pencapaian akreditasi dengan hasil akreditasi A.