Program Studi MTIF USU Jajaki Kerja Sama dengan Dunia Industri

Medan, Humas MTIF - Program Studi Magister Teknik Informatika Universitas Sumatera Utara melakukan pertemuan dengan Xtend Services Malaysia dan Xtend Indonesia untuk membahas kemungkinan kerja sama di antara program studi MTIF USU dan dunia industri dimaksud. Dalam pertemuan yang diadakan di Gedung B Fasilkom-TI, Jumat (3/2), kedua belah pihak memiliki pandangan yang sama terkait pentingnya kolaborasi antara institusi pendidikan dan dunia industri.

Pertemuan ini merupakan kelanjutan dari pertemuan sebelumnya yang telah dilakukan antara program studi MTIF USU dan Xtend Indonesia. Dalam pertemuan ini, Xtend Service menawarkan kerja sama dalam bentuk peningkatan kemampuan teknologi informasi mahasiswa program studi MTIF USU, terutama di bidang Internet of Things dan Cyber Security. Selain itu juga, kedua belah pihak juga dapat saling berbagi pengetahuan dan sumber daya yang dimiliki, misalnya dalam bentuk praktisi mengajar atau penelitian bersama kedepannya.

Bentuk kerja sama demikian sangat disambut baik oleh program studi MTIF USU. Hal ini dikarenakan bidang tersebut merupakan salah satu dari 3 (tiga) bidang keilmuan yang difokuskan di program studi MTIF USU. 


Print