Strategi & Sasaran

icon front default3

Untuk merealisasikan visi, misi, dan tujuan tersebut maka Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi USU menyusun sasaran dan strategi pencapaian :

Sasaran :

  1. Pada tahun ajaran 2015/2016, menjadi fakultas yang telah memiliki Rancangan Pembelajaran yang terangkum di dalam GBPP dan SAP sebelum berjalannya perkuliahan.
  2. Pada tahun 2016/2017, menjadi fakultas yang telah memiliki penelitian dan karya-karya ilmiah mahasiswa dalam bidang ilmu komputer dan teknologi informasi.
  3. Pada tahun 2017/2018, menjadi penggerak dalam pengembangan di bidang ilmu komputer dan teknologi informasi.
  4. Pada tahun 2018/2019, menjadi fakultas yang memiliki peningkatan jejaring kerjasama nasional maupun internasional dalam bidang riset ilmu komputer dan teknologi informasi.
  5. Pada tahun 2019/2020, mengintegrasikan pengelolaan sumber daya, infrastruktur dan sarana yang mengutamakan terjadinya resource sharing dan facility sharing sesuai dengan tekad USU dalam bingkai TALENTA dan BINTANG. Adapun yang dimaksud dengan TALENTA adalah Tropical Science and Medicine, Agroindustry, Local Wisdom, Energy (Sustainable), Natural Resources (Biodiversity, Forest, Marine, Mine, Tourism), Technology (Appropriate), dan Arts(Technic). Sedangkan yang dimaksud oleh BINTANG adalah Bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa dalam bingkai Kebhinnekaan, INovatif dan berintegritas, TANGguh dan Arif.

Adapun Strategi yang disusun dalam upaya untuk mencapai sasaran adala

  1. Tahun pertama (2015/2016), mengembangkan materi ajar yang didukung oleh e-learning untuk mewujudkan perluasan pembelajaran, pembelajaran sepanjang masa dan learning on demand.
  2. Tahun kedua (2016/2017), melakukan penyempurnaan organisasi dan tata kelola serta sumber daya manusia untuk penelitian yang dikoordinir Fakultas dengan kebijakan peran aktif pada setiap kompetisi hibah penelitian lokal, nasional maupun internasional.
  3. Tahun ketiga (2017/2018), memperbaiki dan membangun fasilitas pendidikan serta penelitian bekerjasama dengan pihak alumni, orang tua mahasiswa, industri dalam negeri, pemerintah serta institusi luar negeri melalui program kerjasama penelitian, program double degree dan lain-lain.
  4. Tahun keempat (2018/2019), memberdayakan program studi di lingkungan Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi USU untuk menjalin kerjasama dengan pihak luar secara terprogram dan terintegrasi.
    Tahun kelima (2019/2020), Fasilkom-TI USU telah menjadi rujukan riset dalam bidang ilmu komputer dan teknologi informasi yang adaptif, kolaboratif, dan kreatif, bertaraf internasional sampai tahun 2020